Antara Objektifitas Serta Membangun Intelektualitas

6/10/2018

Sebagai manusia yang memiliki pemikiran objektif dalam melihat berbagai hal, maka merupakan cara untuk membangun inteltualitas. Pemikiran bebas merupakan bagian dari cara untuk memberikan suatu gagasan, ide, dan berbagai pandangan terhadap persoalan. Jika kita melihat berbagai aspek, dari persoalan yang ada di masyarakat maka apa yang akan ditemukan saat ini menjadi suatu gagasan terhadap pandangan kita sebagai manusia.
Pemikiran ini, merupakan bagian dari langkah kita dalam memahami humanisme sebagai bagian dari manusia itu sendiri. Jika suatu perbedaan dapat menjadi bagian dari persoalan dalam penyatuan maka upaya yang dilakukan tentunya merupakan masih “tanda tanya”. Pandangan terhadap hal ini, merupakan cara berpikir kita secara sederhan, bukan bearti tidak bisa melampaui batas pikir terhadap pandangan kita dalam mengkritisi.

Dalam hal ini, upaya apa yang akan dilakukan jika dalam suatu pendidikan berbagai aspek pemikiran dan apa yang dipahami sebagai humanisme tentunya harus memiliki nilai-nilai yang lebih bearti terhadap hakikat bahkan ideal. Hal yang lebih menginspirasi lagi misalnya, bagaimana setiap manusia dapat membangun intelektualitas mereka dengan berpandangan yang lebih luas.

Pemahaman seperti itu, mungkin menjadi bagian yang harus dilihat bagaimana cara pemikir terdahulu melihat humanisme sebagai pandangan yang lebih baik dalam membangun pokok-pokok pemikiran saat ini, bahkan nantinya. Mungkin ini bagian dari upaya untuk meningkatkan suatu pemikir-pemikir yang baik dalam melanjutkan humanisme kita selanjutnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close