Memahami Sistem Produksi Subkontrak Industrial

6/25/2018

Subkontrak Industrial terjadi dimana sebuah perusahaan (pihak principal) memberi pesanan kepada perusahaan lain. Untuk menghasilkan bagian-bagian atau komponen subassemblies atau assemblies untuk diintegrasikan ke dalam suatu produk yang akan dipasarkan oleh pihak principal.

Watanabe mengungkapkan keterkaitan di dalam suatu sector antara industri besar dengan industri kecil, dalam hal ini jaringan hubungan subkontrak special, yaitu hubungan antara pihak principal industri besar dengan pihak subkontraktor industri kecil, pihak principal mengembangkan subkontrak dengan alasan pihak subkontrak memiliki keahlian khusus yang sama.

Dalam jaringan subkontrak spesialisasi terjadi transfer manajemen, teknologi, dan modul dari industri besar ke industri kecil. Hal ini, dapat dipahami sebagai dinamika jaringan spesialisasi yang menumbuhkan industrialisasi di sector barang Jepang.
Maka, yang perlu dipahami ketika system penanganan barang dan jasa produk Jepang, merupakan hasil kerja sama. Dengan demikian, system produksi dalam dilakukan baik dengan melihat bagaimana perkembangan ekonomi bisa berkembang dengan baik di Indonesia.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close