Meningkatkan Sistem Pertanian Berdasarkan Keunggulan Masyarakat Desa

6/19/2018

Pertanian merupakan bagian dari system pedesaan yang ada di masyarakat. Karena system pertanian pedesaan dapat menjadi bagian dari perkembangan dan kemajuan Desa berkelanjutan. Dengan menerapkan system pertanian berdasarkan dengan struktur dan penanganan yang ada di system Desa, maka hasil yang didapatkan terhadap pertanian pedesaan dapat meningkat.

Keberlanjutan hasil pertanian pedesaan merupakan bagian dari menjaga ketahanan pangan untuk terap stabil. Karena berdasarkan system Desa maka hasil yang diharapkan dari potensi Desa dapat digunakan sebagai komoditi yang unggul. Perkembangan pertanian Desa merupakan bagian dari manfaat dalam melihat kebutuhan yang ada di masyarakat.
Baca Juga :
Dengan demikian, pemahaman mengenai keberlanjutan pedesaan dapat menjadi bagian dari ketahanan Desa juga. Memahami pertanian Desa dapat menjadi bagian dari menguatkan system yang ada di pedesaan. Jika diamati dari berbagai keunggulan komoditi yang ada di masyarakat, maka hasil yang diharapkan dapat menjadi perkembangan Desa secara mandiri.

Untuk itu, potensi pedesaan merupakan bagian dari keunggulan Desa yang kiranya dapat menjadi bagian dalam menjaga ketahanan pangan selanjutnya. Berhubung, kebutuhan masyarakat menjadi sarana dalam meningkatkan apa yang ada di pedesaan. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close