Perbedaan Perubahan Sosial Dan Pembangunan Masyarakat

6/11/2018

Perubahan social yang diakibatkan oleh upaya-upaya masyarakat yang secara sadar menginginkan adanya suatu perubahan, tentunya memiliki konsep pembangunan yang dikenal selama ini merupakan salah stau bukti bahwa suatu perubahan merupakan bagian dari kondis masyarakat yang diinginkan. Proses yang dilakukan berbeda terhadap perubahan social itu sendiri, seperti perubahan terhadap infrastruktur, ekonomi, social, dan politik.

Perubahan yang berlangsung akan ada kaitannya ilmiah dan non ilmiah dan hal ini tak berlangsung kurun waktu yang lama, sistematis dan berjalan kearah yang tak menentu. Penciptaan suatu perubahan masyarakat yang dilakukan dalam perubahan oleh masyarakat secara umum tentunya secara luas atau warga masyarakat kebanyakaan.
Pemahaman mengenai perubahan social seperti perubahan yang direncanakan dan diperuntukan kepada masyarakat tersebut, tentunya memiliki bagian dari sebuah kebijaksanaan, dan perubahan berdasarkan rencana bagi keseluruhan masyarakat. Penerimaan masyarakat atau suatu masyarakat, perubahan sering menjadi bagian tak terpisahkan terhadap tingkat perubahan yang dihasilkan berbeda pula.
Perbedaan tersebut dapat dipahami sebagai perubahan yang dihasilkan yang berbeda pula, dimana suatu perubahan dapat dipahami sebagai bagian beberapa factor, yang melatarbelakangi social budaya masyarakat yang berbeda-beda dari direspons masyarakat terhadap perubahan dan menunjukkan hal yang berbeda pula. Sedangkan masa kini, perbedaan respons terhadap perubahan muncul karena kondisi masyarakat yang lebih kompleks dan heterogen. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close