Kebijakan Politik Nasional Ketika Krisis Terjadi

7/08/2018

Faktor yang mempengaruhi berbagai sector yang terjadi pada kebijakan politik Nasional, hal ini terutama menyangkut urusan domestic luar Negeri. Jika factor dari luar dapat diketahui ketika krisis ekonomi yang melanda Asia pada pertengahan tahun 1997.

Perubahan dramatic yang melanda pasar uang Asia yang dimulai dari Thailand memiliki dampak yang luar biasa terhadap kehidupan politik ekonomi banyak Negara di Asia Timur dan Asia Tenggara. Efek yang terjadi tidak hanya pada kebijakan luar negeri suatu Negara, tetapi turut mempengaruhi kebijakan politik yang besar terhadap system politik.

Sejarah singkat dapar diketahui bahwa pengaruh terbesar ketika itu tentunya hal yang bersifat modern, yang menandai perubahan situasi Internasional. Hal ini mempengaruhi pada peristiwa secara perubahan situasi social secara Internasional.

Yang dimaksud secara Internasional tentunya meliputi Negara tertentu dalam pengertian Easton yang disebut Individual political systems, dengan pengelompokan beberapa system politik.

Dalam hal ini, system social Internasional meliputi system budaya Internasional, struktur social Internasional, system ekonomi internasional dan system demografi Internasional.
Baca Juga : 
Begitu juga dalam hal ini, dibahas mengenai system ekologi Internasional yang merupakan lingkungan fisik dan kondisi-kondisi non-humanis dari masyarakat Internasional yang dicakup dalam pembahasan kedua aspek yang telah disebut sebagai system politik Internasional dan system social Internasional dan sebagai satu kesatuan yang tak terpisah. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close