Memahami Unsur-Unsur Tingkat Budaya Sosial

7/02/2018

Prespektif organis mesti dipahami sebagai kebudayaan masyarakat yang tentunya idenpenden dan memiliki tradisi budaya sebagai suatu system yang terintegrasi. Mengenai dinamika system social budaya yang terintegrasi secara luas dalam emat hal yang utama. Jika dipahami budaya ada kemungkinan dapat terulang tentunya memperlihatkan hal yang berbeda.

Setiap tahap sejarah masyarakat terlihat beberapa unsur yang kembali berulang dan ada beberapa hal yang unik. Hal ini, tentunya mengacu pada pola perubahan budaya jangka panjang yang bersifat terulang dengan hal yang berbeda dengan gagasan perubahan dengan proses yang linear yang meliputi gerak dalam satu arah.
Untuk memahami budaya atau system social adalah melalui penekanan tingkat integrasi dan kesatuan organisnya. Hal ini, tentunya berpegang pada pendekatan organis namun penekanannya jelas pada budaya yang berbeda. Totalitas suatu kebudayaan masyarakat pada setiap tahap dalam sejarah dapat mencakup himpunan (congeries) yang tak terintegrasikan secara bearti ke dalam system organis yang dominan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close