Pandangan Persepsi Terhadap Pemasaran Sosial

7/22/2018

Persepsi memegang peranan penting suatu konsumen atau masyarakat yang tentunya menafsirkan suatu produk atau suatu program social melalui persepsi. Persoalan yang menyatakan bahwa pemasaran bukanlah pertarungan produk melainkan pertarungan persepsi.

Mengapa demikian? Menurut Jack Trout mengatakan bahwa dalam pemasaran, sebenarnya tidak ada realita yang objektif. Hal yang ada dalam pemasaran hanyalah persepsi dalam ingatan pelanggan atau calon pelanggan. Suatu pemasaran bukan merupakan pertarungan produk, tetapi melainkan persoalan persepsi.

Persoalan persepsi suatu produk, tentunya perlahan harus diperkenalkan dengan baik di masyarakat. Hal ini, mengenai pemahaman agar setiap produk dapat digunakan masyarakat sebagai bagian dari pola perubahan produk. Hal ini, tentunya membutuhkan suatu pemikiran terhadap perkembangan produk sosial yang ditawarkan.
Meskipun dapat diketahui, bahwa pemikiran masyarakat tentunya tidak selalu rasional. Karena dalam suatu kebiasaan yang seringkali manfaatnya sangat samar dan tidak esensial. Persoalan produk tentunya akan menjadi perhatian bagi masyarakay dalam menentukan minatnya. Hal ini, tentunya merupakan bagian dari suatu persepsi yang harus diterima.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close