Perdagangan Global : Sistem Ekonomi Desa Di Era Modernisasi

7/15/2018

Sistem ekonomi Desa, merupakan Desa baik yang terjadi oleh system ekonomi uang yang masuk dalam ekonomi pedesaan terhadap pembangunan pedesaan. Gambaran umum ini, merupakan bagian dari perkembangan pedesaan dan kesiapan desa dalam mengembangan potensi Desa yang berdasarkan komoditas utama dan tidak di suatu Desa.

Pengaruh proses modernisasi pedesaan secara umum masih memperlihatkan gambaran yang baik terhadap pengembangan pedesaan. Karena kebutuhan masyarakat pedesaan ada di Desa tersebut. Kemudian, bagaimana pedesaan dapat menunjukkan perkembangan yang positif dan terindikasikan pada peningkatan produktivitas pertanian.

Kemudian, apa yang menjadi kekhwatiran akan pemanfaatan dalam tingkat kemandirian Desa yang masih terlihat, tetapi pada globalisasi jauh berbeda. Yang dapat dilihat ketika pedesaan dapat dilihat dari masyarakat pedesaan yang semakin mencuat dipedesaan.

Jika memahami sistim ekonomi pada system capital bahwa pengglobalan ekonomi dapat terlihat melalui perdagangan yang mendorong Negara dunia dalam memasuki pasar bebas global.

Yang perlu dipahami bahwa perdagangan bebas antar Negara yang terhubung oleh GATT/WTO yang mencakup pelbagai komoditas serta bidang. Dalam bidang pertanian persetujuan antar Negara yang terlibat tertuang dalam apa yang disebut perundingan putaran Uruguay-GATT yang dalam garis besarnya berisi reformasi jangka panjang terhadap tata perdagangan hasil pertanian. Tetapi, sebagian besar akan terlaksana pada dunia ke tiga.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close