Ilustrasi Kata Di Masa Kebutuhan Ekonomi Pedesaan

8/24/2018

Sebuah ilustrasi ekonomi yang terjadi di Indonesia ketika itu, tentunya menggambarkan kondisi pembangunan Ekonomi di daerah, Indonesia. Hal ini, tentunya berdampak pada social, serta budaya masyarakat saat ini. Apa saja persoalan ketika itu, tentunya pertumbuhan ekonomi, proses industrialisasi, pembiayaan pembangunan, serta penyediaan bahan makanan.

Sementara, pertumbuhan ekonomi pada masa itu mengalam gejolak yang kuat. Yang, katanya merupakan salah satu gejolak umum yang di dapati Negara-Negara ketiga. Sehingga, pengertiannya mereka tidak menikmati pertumbuhan ekonomi, yang dianggap memadai pada saat itu.
Jika di pedesaan justru mengalami nasib lebih buruk karena tidak berdayanya industri kecil dan berkurangnya laoangan kerja di sector pertanian. Maka, ketidakmampuan sector industri untuk menciptakan peluang kerja lebih persulit kondisi ekonomi masyarakat di Pedesaan.


Maka, apa yang menjadi factor persoalan ketika itu mengalami dampak terhadap pertumbuhan, bahkan social, ekonomi masyarakat. Dengan demikian, seiring berkembangnya persoalan ini dapat dikatakan sebagai persoalan tersendiri dari berbagai hal yang berkaitan dengan perkembangan masyarakat ketika itu, bahkan saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close