Mengulas Kehidupan Demokrasi Di Masyarakat

8/13/2018

Kehidupan berdemokrasi di Indonesia pada era otonomi daerah tentunya selalu tidak berjalan dengan mulus, karena hal yang pasti akan terjadi diberbagai wilayah merupakan salah satu penurunan kualitas terhadap kehidupan demokrasi.

Demokrasi yang menurunkan kualitas tentunya dapat diperhatikan dengan berbagai hal digunakan untuk meraih kelompok tertentu. Apa yang menjadi persoalan ketika itu, tentunya terlaksana ditingkat daerah, dan hal tersebut memang tidak memuaskan dengan jalannya demokrasi.


Jika pengetahuan masyarakat mengenai demokrasi belum dipahami secara baik oleh masyarakat, maka secara rasional yang berkaitan dengan dengan demokrasi masa depan tentunya masih terpengaruh dengan demokrasi di masa lalu. Akankah demikian?


Tetapi, setidaknya pengetahuan mengenai demokrasi dapat dipahami sebagai proses jalannya pendidikan politik yang ada di masyarakat. Penggunaan teknologi yang tidak efektif dapat memicu persoalan konflik sosial yang ada di masyarakat. Oleh karena itu, ketertiban dengan memiliki informasi yang baik tentunya berdampak demokrasi yang berlangsung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close