Perbedaan Peranan Birokrasi Di Sistim Politik

8/24/2018

Penjelasan mengenai sistim politik Indonesia tentunya dapat dipahami sebagai konsep birokrasi itu sendiri. Pada bagian konsep itu sendiri kedudukan birokrasi dalam sistim politik dapat dipahami sebagai peranan birokrasi secara jelas dalam suatu sistim politik.

Peranan birokrasi dalam sistim politik Indonesia sangat kompleks dan mengalami pasang surut. Maka, pada masa sebelum suatu birokrasi berlangsung, fungsinya merupakan sarana efektif untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Karena, dalam hal ini masyarakat Indonesia terdiri dari suku bangsa dan daerah yang dipersatukan.
Jika ada gejolak dalam sistim fungsi suatu lembaga, maka peran dan kedudukan dalam politik merupakan bagian dari yang paling efektif untuk mengatasi persoalan tersebut, karena akan mendukung kedudukannya dalam sistim politik.


Perubahan dalam sistim politik tentunya akan memiliki pengaruh terhadap bagian dari persoalan layanan public, sarana prasarana dan banyak hal lain lagi yang menjadi bagian dari suatu perubahan terhadap sitim politik itu sendiri.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close