Konsep Relation Between Institutions

9/03/2018

Bagaimana suatu konsep relation between institutions memiliki cara pandang dependensi antarlembaga, seperti yang dikemukakan oleh Feibleman, dengan konsep adanya interaksi, konflik dan harmoni diantara institusi yang saling berhubungan.

Dalam sebuah konsep yang dikenal sebagai antar institusi dapat membentuk yang namanya (infringement), kompetisi, distorsi, upsurbtion. Sementara, konsekuensi sebuah metode dari pemahaman tersebut, adalah perlunya konteks dan perkembangan lembaga yang telah dicermati.

Dengan menjelaskan bagaimana pemahaman mengenai metode dengan konteks dan perkembangan lembaga yang telah ada disekitar dengan menjelaskan berbagai jaringan dari sumber-sumber yang mendukung, dan membentuk dan menekan mobilisasi perkembangan suatu lembaga diantara lemabag lainnya.

Sementara, kajian terhadap suatu lembaga akan menyangkut lembaga yang memiliki fungsi dengan menunjang dan jaringan lainnya yang tidak sefungsi. Perbandingan ini bersifat kelenturan dan adanya suatu perubahan.


Jika dalam aspek ekonomi, maka menjadi pusat perhatian adalah pada analisis mengenai bagaimana proses produksi, distribusi dan konsumsi yang dilaksanakan dalam konteks pokok pembahasan yang khas dalam masyarakat. Hal ini, merupakan displin ilmu pengetahuan dalam memahami sosiologi ekonomi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close