Menyajikan Kota Dengan Berbagai Kesempatan Ekonomi

9/20/2018

Ekonomi perkotaan tentunya akan menghasilkan keuntungan dengan perkembangan secara akumulatif, karena dalam hal ini corak kehidupan perkotaan dekat dengan aktivitas ekonomi masyarakat, seperti manufaktur dan berbagai layanan.

Maka dari itu, pusat perkotaan dapat dikenal sebagai kegiatan ekonomi yang memiliki profesi yang baik berdasarkan kebutuhan masyarakat perkotaan. Apa saja yang mencakupnya, maka ada satuan administrative, serta berbagai hal yang dibangun dan dimantabkan berdasarkan kriteria.

Dengan dipahami kota sebagai bagian yang mengatur dan mendominasi wilayah-wilayah penyangga yang mencakup berdasarkan pusat mendominasi wilayah sekitarnya yang merupakan bagian dari wilayah administrasi pemerintahannya.

Sementara, pertumbuhan ekonomi komersial dan pertambahan penduduk akan mengakibatkan kemampuan daya dukung lahan dengan berkurang lahan menjadi objek perbedaan terhadap berbagai kepentingan. Memahami kota tentunya dapat dipahami berdasarkan pusat kegiatan.

Sehingga, tidak heran jika ada bangunan kota menantang langit dengan berbagai arsitektur yang terinspirasi dari tempat-tempat jauh. Sehingga, akan membuat gagap para penghuninya karena persoalan perkotaan akan dijumpai dengan masyarakat modern dan tradisional (Muttaqien,2002).

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close