Ciri Khas Pariwisata Tiap-Tiap Desa Secara Umum

10/04/2018

Pariwisataan pedesaan relative berbeda dengan pariwisata di kota-kota dan tempat disetiap desa. Dimana keberadaan Desa wisata secara fisik di pedesaan mencipatakan wisata yang berbeda dengan lainnya. Dengan kata lain, wisata Desa membantu pedesaan sebagai wisata yang memiliki daya tarik khusus.

Persoalan wisata Desa tidak banyak diketahui masyarakat pada umumnya, dimana wisata pedesaan berbeda dengan wisata dilingkungan geografis lain, terhadap anggapannya diberbagai displin ilmu. Kali, ini wisata pedesaan mesti dipahami sebagai wisata pedesaan yang mempertanyakan lingkungan dengan efek sebab akibat yang memiliki karakter sosial ekonomi masyarakat.
Dampaknya, tentu memberikan nilai tambah terhadap ekonomi masyarakat berdasarkan potensi pariwisataan yang unik dan khas. Maka, dengan menjelaskan pedesaan yang memiliki karakteristik yang membedakannya dengan daerah perkotaan. Dengan begitu, pedesaan dapat dijumpai dengan beberapa karakter yang berbeda secara umum dengan desa lainya.

Dengan adanya wisata local, maka akan memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat pedesaan yang mengembangkan potensi pedesaan mereka terhadap pedesaan. Karena, dengan berbagai ciri tertentu terkait dengan kualitas pokok yang di punyai, melalui kondisi fisik, arsitektur, bangunan, serta aktivitas kehidupan masyarakatnya, serta homogenitas kondisi sosial budaya secara umum.


Pemahaman pedesaan wisata dapat menjadi bagian dari pandangan luas kita terhadap potensi pedesaan yang kian menjadi factor penting terhadap ekonomi masyarakat setempat. Sementara, potensi desa dengan adanya wisata local dapat menjadi nilai tambah terhadap pengembangan ekosistim didalamnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close