Kategorisasi Distribusi Barang Oleh Masyarakat

10/04/2018

Kegiatan Ekonomi menjadi perhatian pada produksi dan konsumsi, dimana akan membahas mengenai proses produksi, keterasingan bahkan perkembangan masyarakat. Dalam hal ini, dikenal sebagai aspek konsumsi dengan berbagai kolektif di perkotaan.

Apa yang bisa diperhatikan dalam hal ini, maka adanya aspek produksi dan konsumsi sebagai distribusi yang memberikan perhatian kepada keterkaitan antara proses distribusi dengan perkembangan masyarakat. Dalam hal ini, perkembangan masyarakat dapat dipahami sebagai minat terhadap perkembangan pola individu dan hubungan sosial yang diharapkan oleh masyarakat.
Maka, ada tindakan masyarakat dalam membatasi distribusi barang ke bagian tertentu bila dirasakan dengan barang-barang yang didistribusikan akan digunakan untuk suatu kegiatan yang menguntungkan masyarakat. Maka, kajian sosiologi distribusi akan mengoperasional dengan membahas tentang mekanisme yang dikembangkan masyarakat untuk menentukan beberapa banyak barang yang boleh dikonsumsi.


Kemudian, ada yang dikenal dengan sistim strategi yang membahas mengenai tentang alasan pemilihan mekanisme distribusi tertentu yang dikaitkan dengan kepentingan masyarakat untuk hidup teratur guna menjaga kemajuan ekonomi (economy progress).

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close