Penjelasan Sosiologi Produksi : Ekonomi Makro Yang Mempengaruhi Pasar Modal

10/04/2018

Pertumbuhan ekonomi biasanya diketahui ketika pertumbuhan pasar produk domestic bruto. Besarnya peningkatan pertumbuhan ekonomi menunjukkan besarnya pertumbuhan dalam produksi barang dan jasa. Bila pertumbuhan berlangsung, maka kegiatan investasi sanag diperlukan dengan menunjang peningkatan dalam produksi.

Apabila pertumbuhan ekonomi rendah, maka akan memberikan dampak yang negative bagi kegiatan investasi, yang nantinya berdampak pada pasar modal. Besar kecilnya suatu laju inflasi akan mempengaruhi suku bunga rill. Begitu juga dalam memahami produksi yang memiliki nilai terhadap perkembangan pemasaran produk Indonesia dengan perbagai persaingan harga.
Sementara, secara tidak langsung akan memberikan dampak pengaruh terhadap neraca perdagangan karena menurunya nilai ekspor yang dibandingkan dengan nilai impor. Maka, akan mempengaruhi kepada neraca pembayaran yang berlangsung di Indonesia.


Pemahaman, jika terdapat pergolakan terhadap harga rupiah, tentunya hal yang biasa terhadap sistim ekonomi yang berlangsung. Hanya bagaimana, dampak yang berlangsung sesuai atau tidak dengan berbagai persoalan yang berlangsung di masyarakat dengan kebutuhan pokok yang berlangsung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close