Pandangan Evolusioner Sebagai Bentuk Masyarakat

10/04/2018

Proses sejarah panjang manusia yang ada tentunya terbentuk dengan istilah seketika, akan tetapi terbentuk karena adanya proses sejarah yang amat panjang yang berlangsung secara evolusioner. Dengan proses evolusioner dalam masyarakat manusia yang ditandai dengan bentik masyarakat dalam tahap yang tinggi dengan menaiki anak tangga.

Dengan mencapai suatu bentuk masyarakat dalam tahap yang tinggi, maka menurut pandangan evolusioner aka nada satu bentuk masyarakat dalam tahap yang lebih tinggi. Pandangan evolusioner dalam satu bentuk masyarakat terhadap tahap sebelumnya lebih rendah.
Maka, berkembang dengan adanya tahap berikutnya dengan sebagai besar awam evolusioner yang menyetujui proses perkembangan masyarakat tersebut. Tetapi, sebenarnya mempunyai perbedaan-perbedaan pandangan mengenai factor penggerak utama dari perkembangan masyarakat tersebut.

Menurut pandangan G. Lesnki menyatakan bahwa masyarakat manusia berkembang secara linear evolusioner. Artinya, masyarakat manusia berkembang secara berharap dengan mengikuti arah. Dengan mencapai bentuk masyarakat dalam tahap selanjutnya maka masyarakat tertentu harus melewati bentuk masyarakat dalam tahap sebelumnya. Dengan begitu, masyarakat tertentu bisa melwati bentuk proses perkembangan teknologi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close