Pandangan Kreatifitas Mengenai Ekonomi Sosial

10/14/2018

Pertumbuhan ekonomi akan selalu dipahami secara bertahap dengan waktu yang cukup panjang. Dengan berbagai persoalan sosial yang terjadi di masyarakat dapat dipahami sebagai pandangan terhadap ekonomi saat ini. Kemungkinan yang terjadi dengan berbagai hal, tentunya menjadi sebuah proses terhadap keberlangsungan hubungan sosial yang tercipta.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, misalnya setiap peristiwa yang berbeda-beda dalam hal ini bencana, merupakan salah satu kondisi terhadap masyarakat untuk membangun kembali ekonomi rakyat berdasarkan sumber yang ada. Kondisi baik dan sulit merupakan salah satu penjelasan dan dapat dipahami berdasarkan pandangan kreatif.
Apa yang bisa dilakukan saat ini, terhadap kreatif ? Memahaminya, dapat menjadi bagian dari hubungan sosial secara khusus, dengan perbedaan tingkat dan perubahan yang terjadi pada setiap masyarakat akan berbeda-beda. Keberadaan inovatif dengan suatu pencipta dalam suatu inovasi misalnya dapat mendukung berdasarkan persoalan yang ada pada setiap masyarakat.

Karena, dalam pandangan ini bahwa ada kelompok yang mudah menerima inovasi, ada juga yang berbeda. Dari perbedaan tersebut muncul tingkat dan besarnya perubahan yang berbeda-beda dalam masyarakat. Maka, perubahan sosial pada suatu masyarakat akan berbeda dibandingkan dengan masyarakat yang lain dengan keduannya berdasarkan sumber informasi baru atau pengetahuan baru.


Pandangan ini pernah dikemukakan oleh Hegen, dalam sebuah peran untuk menentukan perubahan sosial, dengan berbagai dinamika yang berlangsung di masyarakat. Masalah tersebut dapat dipahami sebagai pertumbuhan yang menjadi tujuan kebanyakan masyarakat tanpa perkembangan kreatifitas.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close