Pandangan Sosial Terhadap Kesehatan Masyarakat

10/02/2018


Sosiologi kesehatan dapat dipahami ketika dapat mengacu pada konsep yang diberikan Talcott Parsons, dimana suatu kesehatan dengan menghubungkan fungsi seseorang dengan peran sosialnya. Maka, dalam hal ini Parsons menganggap kesehatan mempunyai kapasitas optimum untuk melaksanakan peran dan tugas yang dipelajarinya melalui proses sosialisasi.

Dengan memahami proses dimensi medis, sosial, dan berbagai hal yang berkaitan dengan berbagai kesehatan, yang diakibatkan seperti peristiwa terjadi, maka apa yang menjadi bagian dari sesuatu yang sehat dapat dilakukan secara normal hingga menjadi membaik. Hal ini, tentunya dengan mengingat berbagai hal yang merujuk pada peningkatan kesehatan.
Maka, dari itu berbagai persoalan sosiolohi kesehatan yang dapat diketahui dengan berbagai persoalan dapat dipahami sebagai bentuk menormalisasikan berbagai kebutuhan di masyarakat sasaran. Berbagai sudut pandang mengenai jalannya dinamika yang ada di masyarakat. Dengan demikian, masalah kondisi kesehatan masyarakat dapat dipahami sebagai masa fase yang berlangsung.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close