Peran Serta Masyarakat Terhadap Pariwisata Budaya

10/09/2018

Pada perkembangan pariwisata budaya merupakan bagian dari potensi objek dan daya tarik wisata budaya serta kelangsungan yang membutuhkan sistim pelestarian yang penting bagi keberlanjutan kegiatan kepariwisataan ini.

Persoalan yang mengemukakan bahwa kegiatan pariwisata (budaya) yang berkelanjutan membutuhkan usaha-usaha yang dilakukan dengan berbagai pihak yang memiliki peranan masyarakat dengan memperhatikan pelestarian wisata budaya.
Agar usaha pelestarian itu dapat mencapai tujuan secara efektif maka dibutuhkan cara diantara yang penting adalah membuat atau menyusun kebijaksanaan dengan pengembangan pariwisata daerah (setempat). Dengan kebijaksanaan tersebut maka, basis yang memiliki peran terhadap kepentingan masyarakat pariwisata dan masyarakat setempat dengan mengembangkan pariwisata budaya berkelanjutan.

Persoalan yang memiliki keberhasilan dalam kelompok pengrajin merupakan bagian dari masyarakat pariwisata yang memproduksi berbagai aneka ragam kekhasan masing-masing disetiap daerah. Dengan begitu memahami objek wisata maka perlu diperhatikan berbagai potensi yang ada di masyarakat sebagai bagian dari sistim yang ditumbuh kembangkan dalam suatu hubungan wisata.


Upaya ini juga, guna memantapkan penampilan kesenian rakyat berdasarkan hubungan masyarakat setempat dengan mendasari berbagai hal yang menjadi bagian dari peluang dalam berbagai kebutuhan sebuah kepentingan terhadap kehidupan kesenian, dan wisata.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close