Dinamika Masyarakat Perkotaan Yang Sedang Berlangsung

11/11/2018

Suatu dinamika perkotaan dengan menggunakan berbagai pandangan terhadap berbagai penggunaan mengenai dinamika sosial masyatakat memiliki pengertian terhadap berbagai fenomena perkotaan yang sedang berlangsung.

Jika sosiologi seperti sebuah fenomena yang popular dengan berbagai structural, fungsionalisme, konflik, interaksi simbolik, serta berbagai agen dan sebagai hal yang menempatkan cara pandang yang spesifik dalam sebuah fenomena sosial.

Maka, dari itu berbagai pendekatan yang berlangsung dengan khas maka dinamika perkotaan dapat dipaham sebagai fenomena sosial. Tetapi, dalam hal ini, kota tidak saja menjadi akibat dari proses perubahan sosial secara makro, tetapi kota secara alamiah mempunyai entitas yang kompak sebagai hasil perkembangan unik dari kota sebagai struktur intern yang memiliki fungsinya.
Oleh karena itu, perlu diperhatikan dalam sebuah analisa kota yang memiliki struktur intern kota yang memiliki ciri tersendiri. Sehingga, pendekatan ekologi sosial sebagai hal yang utama dari berbagai pengertian terhadap kemunculan aliran berbeda dari ilmu sosial.


Dengan demikian, untuk memahami persoalan perkotaan dapat juga memahami fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Karena, dalam hal ini gejala sosial, serta berbagai hal yang berlangsung akan tampak ketika dinamika perkotaan berkembang secara khas.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close