Pandangan Louis Wirth Mengenai Urbanisme

11/11/2018

Persoalan menyangkut dengan tata kota yang ditentukan mengenai berbagai komponen yang ada dalam definisi besarnya suatu kepadatan dan heteregonitas, yang mana Wirth adalah salah seorang sosiolog yang berusaha menyusun sebuah model dari tata kehidupan kota mengenai Urbanism As a Way of Life, dimana mereka berusaha menyusunya dalam bentuk sejumlah pendirian yang berhubungan satu dengan lainnya.

Dalam hal ini, pentingnya pengaruh kota yang terisolasi yang muncuk ketika Amerika, ada bentuk umum desentralisasi, yaitu urbanisasi dan penyebaran dalam pengaruh kota untuk memperluas suatu area diluar batas politik.
Ketika itu, untuk memperkirakan pertumbuhan pinggiran kota (suburban) yang menurun dengan memunculkan kembali pusat kota lingkungan masyarakat kelas menengah. Sementara, itu berbagai kota yang dihadapkan dengan berbagai contoh suatu revonasi lingkungan yang lama dijumpai.


Maka, ada yang tinggal dikenal dengan pusat kota dan penghuni kota, suatu pertumbuhan kota dalam diketahui bagaimana sistim masyarakat berlangsung berdasarkan sosial yang dimiliki oleh penghuni kota. Sehingga, ukurannya dalam diketahui dalam hal tersebut.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close