Kota Pada Abad Ke 19 Sebagai Kombinasi Sederhana ?

11/11/2018

Kota menjadi tempat tinggal pada orang yang ulang alik dari pedesaan, maka dikenal dengan urbanisme. Pada dunia Barat, kota seperti magnet yang kuat sebagai tarikan terhadai perekonomian maupun keagamanaan. 

Sebaliknya, Desa adalah bentuk pemukiman yang penduduknya berkiblat ke dalam hal yang baik terhadap gambaran perbedaan yang jelas terbentuknya masyarakat kota dengan relasi yang kausal.

Ketika berkembang dan meluaskan diri tanpa membutuhkan lebih dari sekadar bayangan lembaga yang mencoraki kota secara sosial, maka sebagai suatu tempat dimana kemasyarakatan dipusatkan. Pada segi budaya kota memperkenalkan ciri khas tersendiri dengan bentuk bangunannya maupun identitas pada penduduknya.
Kemudian, perlahan akan diikuti dengan berbagai corak yang ada wilayah sekitarnya. Pada tahap perkembangan perkotaan, dapat diketahui bagaimana sistim masyarakat terus berjalan sesuatu dengan perkembangan sebuah kota, hal ini tentunya berbeda dengan kota industri.


Maka, dikenal dengan peradaban kota yang mengalami perkembangan selayaknya sebuah organisme, dengan tahapan yang telah ditentukan. Berbeda jika dengan tahapan peradaban saat ini yang belum diketahui dengan secara pasti.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close