Pengertian Pedesaan Secara Umum Dan Khusus

11/09/2018

Memahami pedesaan lantas dapat dilihat sebagai sesuatu yang seragam dan homogeny, dengan kata lain berbagai pengertian mengenai pedesaan dapat digeneralisasikan secara berlebihan yang seolah-olah di dalamnnya tidak ada kompleksitas atau bahkan tidak berlebihan.

Pengertian mengenai pedesaan seccara umum dapat diketahui sebagai bagian bagaimana mengkonsumsi sesuatu hal yang sangat umum mengenai pedesaan dan masyarakatnya. Hal ini, akan berharga dengan peningkatan dan pendalaman mengenai masyarakat pedesaan.

Berdasarkan Gordon F. Childe yang dikenal bahwa cocok tanam merupakan salah satu revolusi kebudayaan. Karena, sepanjangan ribuan tahun manusia terbangun dari tidur yang muncul dari sebuah peradaban ditengah kehidupan mereka sebagai masyarakat.
Memahami masyarakat pedesaan, merupakan salah satu bagian tersendiri dengan berbagai pengetahuan dan teknologi yang dimiliki masyarakat. Terlebih dari terciptanya fenomena kota secara umum, Desa-desa tidaklah seragam dengan berbagai apa yang diperkirakan.

Maka, dari itu memahami masyarakat pedesaan merupakan cara tersendiri memahami bagaimana kebudayaan mereka terbentuk dengan sendirinya. Sehingga, fenomena pedesaan memiliki karakteritik tertentu yang umum dan seragam.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close