Perkembangan Manusia Ada Pada Masyarakat Pedesaan ?

11/10/2018


Pada masyarakat pedesaan yang berkembang saat ini sesuai dengan mata pencaharian masyarakat pedesaan, maka ada yang menarik terhadap pengaruh dari luar masyarakat pedesaan dan hidup dari pertanian dalam sejarah evolusi  kehidupan manusia.

Memang ada masa dimana desa dengan masyarakat yang bebes dari pengaruh luar, khususnya dari pengendalian terhadap berbagai paham yang menjadi bagian suatu perubahan. Ketika evolusi politik yang kian membedakan empat tahap utama mengenai evolusi politik maka ada yang membedakannya yakni (band), suku (tribe), chiefdom dan Negara (state).
Keberadaan pedesaan dengan kehidupan yang relative otonom, tentunya terbebas dari berbagai pengaruh dan pengendalian dari luar adalah dalam tahap suku (tribe) dalam tahap pertama berdasarkan masyarakat pedesaan yang mencakup berbagai unsur terhadap masyarakat yang hidup di dalamnya.


Apa yang membedakannya dalam hal ini, tentunya pada tahap pembentukan masyarakat pedesaan berdasarkan suku. Disamping berbagai persoalan Desa yang sulit terlepas dari pengaruh globalisasi dengan proses transparansinya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close