Tingkat Perubahan Masyarakat Berdasarkan Dampak Pembangunan

11/29/2018

Dampak pembangunan terhadap berbagai daerah-daerah yang terisolasi dengan menunjukkan bahwa masyarakat yang terisolasi dapat membawa hasil-hasil bumi dengan mudah ke kota. Maka, dengan akibatnya kegiatan ekonomi didaerah tersebut terpacu sehingga telah terjadi peningkatan ekonomi pada skala rumah tangga.

Peningkatan ekonomi rumah tangga memberikan peluang kepada penduduk untuk membeli kebutuhan rumah tangga. Seperti dari tingkat rumah tangga, serta kendaraan. Dengan kepemilikan terhadap berbagai barang-barang rumah tangga, seperti halnya dampak pada pola hidup dan interaksi mereka sesama warga masyarakat.
Dengan tersedianya sarana jalan yang baik, maka akan terjadi keefisienan serta relative waktu. Hal demikian, berbagai kepentingan masyarakat seperti hanya melakukan bisnis dengan berbagai partnernya. Maka, hal ini dengan perkembangan ekonomi yang terpusat di daerah perkotaan yang telah menunjukkan berbagai bukti penduduk kota dengan tingkat kehidupan ekonomi yang lebih tinggi dibandingkan pedesaan.

Pada dasarnya dengan adanya Negara ketiga perkembangan ekonomi kota termasuk meluasnya industri diwilayah perkotaan dan sekitarnya membawa konsekuensi lain berupa semakin derasnya arus migrasi dari Desa (wilayah pinggiran) ke kota.


Jika terjadi ketimpangan ekonomi maka implikasi kebijakan lebih memperhatikan kegiatan usaha berskala besar daripada kegiatan usaha berskala kecil. Maka, setiap manfaat dari hal yang biasa dapat digunakan dengan berbagai perbandingan mana yang baik untuk digunakan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close