Konsumsi Merupakan Kegiatan Ekonomi Yang Mempengaruhi Budaya ?

1/16/2019


Berdasarkan pemahaman yang berkembang mengenai hubungan antara budaya dan ekonomi, maka didalamnya akan mencakup kegiatan konsumsi, hal ini tentunya telah banyak mencakup kegiatan konsumsi yang berdasarkan sistem berlangsung dan berkembang, seperti antropologi, sosiologi, dan ekonomi.

Berdasarkan apa yang menjadi perkembangan suatu masyarakat, maka hubungan ekonomi baik dalam produksi, distribusi, maupun dalam konsumsi akan mempengaruhi ide, pandangan, serta symbol. Sebaliknya, adalah benar bahwa budaya membentuk institusi dan kegiatan ekonomi.
Dengan memahami berbagai pemahaman mengenai budaya mempengaruhi ekonomi, maka belum yakni suatu pemahaman yang dimiliki sekarang, maka perlu diketahui berdasarkan sistem sosial ekonomi yang berkembang saat ini.

Dalam pemahaman mengenai hal ini, maka dapat dipahami berbagai kemungkinan bahwa superstruktur sosial budaya didirikan atas infrastruktur  ekonomi, yaitu alat produksi, dan hubungan sosial dalam produksi, serta menyesuaikan diri dengan tuntutan  dan persyaratan yang dimiliki oleh infrastruktur ekonomi tersebut.


Maka, dari itu masyarakat membutuhkan suatu pemahaman bagaimana budaya masyarakat dapat mempengaruhi berbagai kebutuhan mereka sesuai dengan ekonomi mereka. Untuk itu, pemahaman ini dapat disampaikan berbagai kemungkinan dalam memahami perkembangan suatu masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close