Reformasi Politik Serta Peranan Kelompok Sipil

2/26/2019

Pada masa perubahan politik terhadap berbagai bentuk pergulatan politik sebelumnya, tentunya akan ada perubahan yang dratis yang akan dialami kelompok militer. Dimana, akan ada berbagai kemungkinan yang berlangsung dari sistem sosial politik dalam kubu militer.

Berbagai persoalan serta keterlibatan militer guna menjaga pertahanan dan keamanaan Negara diberbagai wilayah terpencil, perbatasaan dan lainnya merupakan salah satu wujud dari fungsi masyarakat dalam peranan politik sipil.

Ketika, memahami hal tersebut maka berbagai kekhwatiran yang berlebihan dalam campur tangan pihak mileter tentunya merupakan salah satu ketegasan yang dimiliki bagi sebagai orang untuk memahami berbagai yang namanya konsultasi.

Hal ini, agar berbagai pihak dan keterlibatan dalam politik sipil dapat berlangsung sesuia dengan sistem reformasi politik dalam bentuk amandemen. Maka, pemahaman mengenai pemilihan langsung, dengan dukungan berbagai kebijakan dalam keputusan politik.


Berbagai pandangan terhadap pembaharuan berbagai kebijakan, sipil serta keterlibatan militer meru[akan salah satu bagian dalam menjaga berbagai kemungkinan, yang pasti menjaga kondisi untuk tetap menjaga jabatan public berjalan sesuai dengan mandat dari rakyat. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close