Dinamika Masyarakat Pedesaan Dengan Berbagai Sistem Politik

4/21/2019

Persoalan yang begitu fenomenal ketika berbagai pandangan politik bagi masyarakat pedesaan merupakan salah satu syarat untuk memahami berbagai dinamika politik di masyarakat. Ketika kita memahami bagaimana sistem demokrasi berlangsung maka, berbagai pemahaman mengenai sistem politik menjadi bagian dari pencapaian tujuan.

Sistem politik pada masyarkat pedesaan, tentunya memiliki ciri yang beragam dengan masyarakat perkotaan, dimana dalam hal ini berbagai sistem yang diterapkan akan menjadi bagian dari pemahaman mengenai Demokrasi.

Hal yang menarik untuk dipahami, ketika merayakan demokrasi berbagai kalangan turut ambil bagian dalam mengawal suara di masyarakat. Ini merupakan dari contoh dari sebuah partisipasi politik, yang dalam hal ini akan berbeda dengan penerapannya dilapangan.

Begitu menarik, ketika berbagai keterbatasan yang ada masyarakat pedesaan dapat diselenggarakan dengan baik sesuai dengan syarat yang terfasilitasi. Ketika, hal ini merupakan salah satu bagian dari dinamika sosial politik masyarakat, maka dapat dipahami sebagai bentuk dinamika.


Maka, dari itu pengertian mengenai Demokrasi merupakan salah satu bagian dari sistem sosial masyarakat yang memiliki peran aktif dalam menentukan arah Demokrasi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close