Organisasi Politik : Pandangan Kehidupan Kelompok Band

4/21/2019

Perkembangan setiap masyarakat terhadap pedesaan tentunya berbeda, apalagi mengenai kehidupan kelompok Band. Dengan berbagai kelompok sosial yang memiliki peran serta terhadap masyarakat pedesaan sebagai sarana untuk menjaga ketertiban sosial dan mengurangi kesimpangsiuran sosial.

Organisasi politik dalam sebuah kelompok band, merupakan salah satu bagian dari sistem sosial masyarakat terhadap pandangan politik yang terbentuk pada suatu masyarakat. Dengan berbagai bentuk sistem politik diatas dapat dibagi menjadi dua bagian yang dalam hal ini sistem politik yang tidak terpusat, seperti kelompok band dan suku.

Kemudian, sistem politik yang terpusat seperti chiefdom dan Negara, merupakan bentuk organisasi politik yang memiliki bentuk karakteristik yang sangat berbeda, sehingga pada akhirnya menghasilkan sistem pengendalian sosial dan hukum yang sangat berbeda.


Organisasi politik dan sistem pengendalian sosial terkait dengan satu sama lain, apapun bentuk dan fungsi dari suatu organisasi politik disuatu masyarakat yang selalu berhubungan dengan sistem pengendalian sosial. Yang dalam hal ini, pengendalian sosial dalam suatu organisasi politik selalu berusaha merespon langkah-langkah.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close