Hubungan Sosial Budaya Pada Masyarakat Pedesaan

5/03/2019

Pengertian mengenai sosial budaya merupakan salah satu bagian dari hubungannya dengan kebiasaan yang dilakukan, misalnya mengenai masyarakat pedesaan. Dalam hal ini, hubungan sosial masyarakat pedesaan akan berdampak pada pandangan kita terhadap suatu perubahan mengenai Desa.

Hubungan sosial masyarakat Desa, akan mempengaruhi berbagai perkembangan Desa dengan berbagai sistem sosial masyarakat secara nyata dengan berbagai kebutuhan masyarakat pedesaan. Misalnya, dalam hal ini kerangka sistem politik pada masyarakat Desa, akan berhubungan dengan budaya mereka.

Dengan demikian, partisipasi politik pada masa Orde Baru diarahkan oleh pemerintahan untuk memenangkan pengaruh budaya masyarakat Desa dengan berbagai hubungannnya dengan sosial masyarakat pedesaan.


Pandangan mengenai masyarakat pedesaan akan berdampak pada hubungan sosial masyarakat pedesaan dengan berbagai budaya yang mempengaruhinya. Misalnya, bagaimana mempengaruhi berbagai sistem sosial masyarakat pedesaan berdasarkan kebutuhan sehari-hari.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close