Pak Ahok : Berbagai Istilah Mengenai Politik Di Ibukota

7/22/2019

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di dunia perpolitikan dan juga pemerintahan tampaknya tidak akan ada kelanjutan lagi. Hal ini merupakan pendapat Ahok sendiri yang berbicara dalam acara pemberian penghargaan Roosseno Award IX di Roosseno Plaza, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). Dalam kesempatan itu, Ahok menyebut karier politiknya sudah selesai. 

"Orang mayoritas beragama sudah mencap saya penista, masyarakat kelas menengah, terutama ibu-ibu, marah karena urusan perceraian saya dan pernikahan saya. Jadi, ya sudah sebetulnya sudah selesai (karier politik)," kata Ahok. 

Dengan tegas, dia bahkan mengatakan tak mungkin jadi menteri pada pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Desakan agar Ahok masuk kembali dalam pemerintahan memang kerap muncul dari mediasosial. 

Namun, Ahok memutuskan harapan itu dengan mengatakan tak mungkin menjadi menteri. "Saya tidak mungkin jadi menteri, saya kan sudah cacat di Republik ini. 

Bukan pesimistis, tapi saya memberi tahu fakta dan kenyataan," kata Ahok. Nama tak seharum dulu Ada alasan yang membuat Ahok cenderung menarik diri dari peluang terjun kembali ke dunia pemerintahan. Dia merasa namanya tidak seharum dulu. 

Hal ini karena dirinya sudah pernah terjerat kasus hukum. Dia mengacu pada kasus penodaan agama yang pernah menjeratnya. Ahok pernah ditahan selama 2 tahun karena terbukti bersalah dalam kasus itu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close