Apa Saja Yang Menjadi Karakteristik Masyarakat Pedesaan

9/15/2019

Masyarakat pedesaan erat dengan masyarakat yang hidupnya melekat dengan alam, hal ini seringkali menjadi kebiasaan mereka terhadap berbagai hal terkait budaya mereka. Masyarakat pedesaan yang tinggal bersama alam merupakan masyarakat tradisional pedesaan dengan berbagai alat yang digunakan sebagai kehidupan mereka untuk pertanian.

Kebutuhan dasar mereka merupakan salah satu dari sistem budaya turun temurun yang masih mengikuti kearifan lokal. Untuk bisa memahami masyarakat pedesaan, biasanya dipahami sebagai peasan. Dimana, sistem pertanian masyarakat pertanian dapat diketahui berdasarkan pola pertanian mereka.

Untuk itu, dengan berbagi perbedaan ynag diketahui sebagai dasar sistem budaya mereka yang lekat dengan budaya masyarakat. Dapat diketahui berdasarkan kearifan mereka berdasarkan pengetahuan yang dimiliki. Masuknya pengetahuan pada masyarakat pedesaan terbilang masih rendah. Karena, berdasarkan akses masyarakat pedesaan belum memberikan ruang terhadap dinamika budaya mereka.

Berdasarkan kebutuhan masyarakat pedesaan, dapat diketahui berdasarkan sistem budaya mereka yang diperoleh berdasarkan sistem masyarakat mereka terhadap dinamika sosial mereka. Masyarakat yang lekat dengan hubungan budaya masyarakat pedesaan, akan memahami bagaimana pola masyarakat pedesaan berdasarkan kehidupan mereka yang hidup berdasarkan sistem yang dibuat.


Budaya, yang dimiliki masyarakat pedesaan akan lebih dipahami berdasarkan etnik, agama, serta ras merupakan salah satu pengenalan mereka terhadap hubungan pada masyarakat luar secara umum.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close