Peran Serta Masyarakat Pedesaan Sebagai Budaya

11/01/2019

Masyarakat pedesaan adalah salah satu bagian dari sistem pembangunan yang memiliki ruang lingkup yang khusus bagi pemajuan kebudayaan. Pemajuan kebudayaan sebagai masyarakat pedesaan yang lekat dengan bagian dari masyarakat pedesaan berdasarkan sistem budaya mereka secara khusus.

Ketika suatu budaya masyarakat pada masyarakat pedesaan (Masyarakat Barat) tentunya akan mengalami berbagai perubahan terhadap sistem budaya mereka berdasarkan sistem pedesaan mereka yang khas. Hal ini, tidak bisa duhilangkan jika budaya sebagai identitas bangsa.
Pengertian umum, sebagai masyarakat pedesaan akan lekat dengan budaya masyarakat yang secara khusus memiliki peran terhadap budaya secara utuh. Karena, dalam hal ini budaya memberikan identitas baru dalam suatu masyarakat pedesaan berdasarkan etniksitas yang dimiliki.
Jika berbagai peran pada masyarakat pedesaan akan memahami bagaimana budaya sebagai bagian dari identitas. Maka, pembangunan bangsa akan dilalui berdasarkan budaya mereka sebagai pemajuan terhadap elemen terkecil dalam suatu Negara.

Peran serta ini, merupakan bagian dari sistem yang dianut masyarakat pedesaan berdasarkan kebutuhan dan akses yang dimiliki masyarakat pedesaan. Yang bisa diketahui ketika berbagai peran masyarakat terhadap budaya sangat erat dengan sistem budaya di masyarakat.
Maka, pengertian budaya pada masyarakat pedesaan akan sangat luas jika dipahami secara garis besar, tanpa terkecuali dengan berbagai hasil dari sistem pembudayaan masyarakat pedesaan. Untuk diketahui bagaimana, sistem budaya memiliki peran terhadap dinamika masyarakat pedesaan berdasarkan sistem budaya mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close