Budaya Lokal : Identitas Masyarakat Adat

12/29/2019

Memahami masyarakat adat merupakan bagian dari identitas dari sistem masyarakat lokal yang masih memiliki peran serta terhadap berbagai budaya yang dimiliki mereka. Identitas dalam suatu budaya seringkali diketahui dengan berbagai hal terkait identitas etnik.

Karena, pada masyarakat budaya lokal disini, masih percaya akan berbagai identitas mereka terutama alam sebagai bagian dari kehidupan mereka. Masyarakat adat, atau dapat dipahami pada masyarakat pedesaan merupakan bagian dari sistem budaya yang melekat sebagai dasar dari kehidupan mereka.
Memahami budaya merupakan bagian terpenting dari identitas masyarakat pedesaan yang menjadi bagian dari sistem sosial budaya mereka tanpa terkecuali. Karena, dalam hal tersebut memiliki berbagai hal terkait dengan sistem budaya mereka.
Suatu nilai yang luhur merupakan bagian dari identitas mereka terhadap budaya yang mereka miliki sebagai dasar dari suatu peradaban yang dipahami sebagai budaya. Karena, dalam hal ini berbagai hal terkait identitas budaya merupakan bagian dari sistem sosial mereka juga.

Pada masyarakat pedesaan, akan seringkali dijumpai dengan berbagai hal hubungannya dengan sistem budaya mereka berdasarkan identitas mereka. Karena, dalam hal ini dengan berbagai sistem budaya akan diketahui dengan berbagai tumbuh kembang mereka terhadap budaya.
Akan menarik, ketika budaya masyarakat pedesaan telah menjadi identitas, seperti sekarang ini. Berbagai ragam budaya masyarakat yang menjadi peran penting dari suatu kebudayaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close