Budaya Lokal : Kearifan Terhadap Nilai-Nilai Luhur

12/28/2019

Suatu kepercayaan terhadap suatu tradisi sebagaian besar masih dianut oleh msyarakat pedesaan, yang tentunya masih primitive dan belum tersentuh berbagai teknologi dan pengetahuan dari luar. Biasanya, masyaakat tersebut seringkali dijumpai pada masyarakat pedesaan yang tinggal jauh dari Desa, dan hidup digunung selayaknya manusia yang terus bertahan akan hutan.

Pada masyarakat tersebut, akan diketahui berdasarkan sistem politik mereka yang berperan terhadap dinamika budaya berdasarkan sistem politik mereka terhadap kebutuhan masyarakat setempat berdasarkan sistem budaya mereka yang memiliki nilai dengan berbagai perbedaan budaya.

Seringkali, berbagai budaya yang dimiliki akan turut serta dalam berbagai dinamika budaya mereka terhadap sistem budaya mereka berdasarkan kearifan lokal yang mereka miliki. Budaya merupakan identitas dari sistem dinamika masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika budaya mereka yang luhur.

Karena, dalam hal tersebut suatu Nilai luhur akan erat kaitannya dengan sistem budaya mereka berdasarkan dinamika budaya mereka berdasarkan sistem budaya yang masih minim.

Karena, dengan demikian berbagai hal terkait dengan nilai luhur akan masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika masyarakatnya. 

Suatu nilai luhur dalam sistem budaya yang tentunya memiliki peran terhadap berbagai dinamika masyarakat mereka berdasarkan kearifaan lokal mereka.

Masyarakat pedesaan, akan erat dengan berbagai hubungannya dengan dinamika masyarakat. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan budaya mereka.

Budaya yang mereka terapkan tentunya memiliki peran terhadap berbagai kebutuhan dinamika masyarakat lokal terhadap berbagai istilah masyarakat setempat.

Terkait dengan sistem budaya akan diketahui berbagai hal hubungannya dengan nilai luhur, karena dengan berbagai hal terkait dengan sistem budaya mereka terhadap berbagai dinamika masyarakatnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close