Pedesaan : Pertanian Lokal Masyarakat

1/15/2020


Pada masyarakat petani, merupakan yang terpenting adalah kebutuhan dasar serta perkembangan manusia dalam hal ini dengan berbagai persoalan terkait dengan sistem lokal masyarakat tani berdasarkan pengetahuan yang diketahui.

Pertumbuhan pertanian merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga ketahanan pasokan dasar pada aspek pertanian menjadi bagian dari sistem yang harus dipertahankan melalui berbagai kemajuan teknologi pertanian yang ada saat ini.

Berbagai persoalan pertanian yang sangat diketahui dengan berbagai hubungan masyarakat yang sangat diketahui dengan hubungan sosial mereka terhadap dinamika masyarakat mereka berdasarkan sistem budaya yang mereka miliki.

Secara sederhana, masyarakat pedesaan di tingkat wilayah masih membutuhkan pengetahuan yang baik bagi pertumbuhan mereka terhadap berbagai kemajuan pertanian terhadap kearifaan lokal yang diketahui sangat dibutuhkan.


Yang  menjadi persoalan, pada masyarakat pertanian adalah adanya perkebunan skla besar yang terus masuk tanpa memahami efek dari persoalan manusianya. Karena, dengan hutan yang tumbuh dengan berbagai kondisi lingkungan saat ini terjadi, terutama di Kalimantan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close