Peristiwa 1998 : Persoalan Mengenai Konflik Rasial

1/03/2020

Perbedaan dari rasial lebih kepada masyarakat yang memang berada hubungannya mengenai ras, suku serta berbagai hal terkait dengan persoalan ras. Tetapi, hal ini lebih pada identitas politik, serta berbagai hal terkait dengan segregrasi rasial.

Berbagai persoalan yang terjadi mengenai konflik rasial, ketika itu di Jakarta tepatnya pada tahun 1998 banyak orang terjadi konflik terhadap berbagai pandangan mengenai hal ini. Dengan berbagai perbedaan yang ada di Jakarta, dimana begitu banyak migrasi yang berlangsung telah membawa mereka pada sistem konflik yang berkepanjangaan hingga saat ini.

Persoalannya belum selesai dengan berbagai hal terkait sistem konflik yang ada di masyarakat, dengan demikian untuk dipahami berbagai persoalan yang besar yang pernah terjadi di Jakarta, hingga saat ini memang belum bisa dibahas. 

Berbagai pertimbangan dengan dasar bahwa persoalan mengenai konflik disana, memang melibatkan korban yang ada di masyarakat. Masih belum diketahui hingga saat ini, persoalan yang terjadi di Jakarta kala itu, memang berada pada posisi yang amat serius hingga saat ini.


Tetapi, ntah kenapa persoalan tersebut tidak dibahas masih menjadi pembahasan secara umum. Karena, dengan berbagai peristiwa umum yang terjadi ketika itu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close