Peristiwa Berlangsung Pada Konflik Rasial

1/03/2020


Pada dasarnya mengenai konflik rasial pada tahun 1998 yang terjadi di Jakarta, telah menuaikan berbagai persoalan sosial di masyarakat, dan juga Negara. Meskipun demikian, kesenjangan yang terjadi pada masyarakat tersebut pada dasarnya, ada terletak pada setiap individu, komunitas, serta berbagai elemen yang terkait mengenai hal tersebut.

Konflik rasial yang terjadi salah satunya, SARA merupakan salah satu konflik secara umum dibuat oleh manusia itu sendiri tanpa terkecuali. Karena, adanya kesenjangan sosial pada masyarakat secara umum. Tidak dapat dihindari ketika konflik etnik Tionghoa dan Surakarta misalnya sudah terjadi dengan berbagai persoalan terkait dengan identitas mereka.

Untuk menjaga persoalan konflik tidak berada pada persoalan sosial, maka berbagai hal terkait dengan dasar sistem budaya sosial pada masyarakat secara khusus. Persoalanya, hanya pada kewarganegaraan, mungkinkah hal ini terjadi ? bagaimana dengan suku lainnya.

Dengan berbagai persoalan konflik yang terjadi pada masyarakat secara umum, juga terjadi disebagian wilayah salah satunya Kalimantan Tengah. Konflik etnik salah satunya, akan berbeda jika krisis yang berlangsung terjadi ketika itu di Jakarta.


Berbagai persoalan tersebut, memungkinkan berlangsungnya masyarakat disana yang terjadi dengan berbagai hubungan masyarakatnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close