Sistem Sentralisasi : Persoalan Dari Sistem Birokrasi

1/03/2020

Kelambatan pemerintah dalam menangani berbagai persoalan bencana tepatnya, begitu tepat untuk diketahui bahwa pemerintah telah lambat merespon berbagai dinamika pemerintahan di permasalahan di daerah. Berbagai persoalan mengenai sentralisasi, terkait dengan sistem SDM adalah kreativitas dan prakarsa pemerintah daerah dalam memahami persoalan ini.

SDM yang berkualitas di sebagian besar daerah ketika diberlakukan otonomi daerah, seperti bencana serta berbagai persoalan terkait para ahli. Keadaan yang dibuat pada birokrasi setiap pemerintah daerah yang masih menjadi persoalan di tidak efektif daya kerjanya. 

Pembangunan pada masa otonomi tetap pada komitmen pemerintah tetapi, dengan mendudukan tugas pembangunan. Persoalan yang melandaskan nilai pelayanan sehingga tidak berkeadilan, itu sistem sentralisasi yang terjadi pada saat ini. 

Apa yang menjadi pengertian mengenai konsep birokrasi merupakan bagian dari sistem yang akan merusakn konsep daerah secara garis besar, misalnya kelompok politik, ekonomi, sosial dan budaya. Persoalannya, adalah pengertian mengenai sentralisasi ada pada berbagai hal terkait dibidang politik, seperti demokrasi yang berlangsung. 


Berbagai hal terkait dengan sistem budaya masyarakat yang berperan penting terhadap dinamika budaya masyarakat yang kerapkali merupakan bagian dasari sistem sosial budaya masyarakat tentunya akan saling terkait dengan berbagai hal terkait dengan kebijakan Nasional. 

Peran pemerintah dalam hal ini, tentunya kebijakan lokal dan regional dalam memaksimalkan pendayagunaan potensi ekonomi daerah.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close