Pemahaman Sistem Distribusi Masyarakat Industri

1/20/2018

Perubahan yang begitu dinamis yang terjadi di masyarakat industry secara keseluruhan ternyata membawa implikasi yang besar terhadap sistem distribusi yang dikembangkan oleh masyarakat industry. Industrialisasi yang diterapkan saat ini ternayat dapat mendorong kegiatan atau aktivitas ekonomi terpenting dalam kehidupan masyarakat industry.

Ketika institusi ekonomi selama ini secara relative masih melekat pada institusi lain, terutama institusi keluarga, menjadi semakin otonom. Hal ini terlihat begitu dominan dalam penguasaan masyarakat industry. Berbagai perubahan ternyata ikut mempangaruhi sistem distribusi masyarakat industry, terutama pada mekanismenya. Barang-barang yang di disbrusikan misalnya umumnya barang-barang yang diproduksi sendiri dan untuk kebutuhan mereka.


Pada masyarakat industry, mekanisme industry yang terjadi mengalami perubahan. Dengan semakin dominannya institusi ekonomi, terutama pasar, dalam aktivitas kehidupan masyarakat industry maka lanjut lanjut di distribusikan ke pasar. Roda ekonomi pasar merupakan bagian dalam mekanisme yang ada di masyarakat, karena proses alat tukar pada masyarakat berlangsung dipasar. Dengan didukungnya kebijakan saat ini dalam masyarakat, terutama dalam usaha mikro tentunya dapat mendukung aktivitas pasar semakin berproses.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close