Anthony D Smith Mengenai Modernisasi

8/25/2019

Suatu konsep yang merujuk pada sistem sosial budaya masyarakat, untuk dapat diketahui dengan berbagai factor terkait dengan sistem budaya merupakan salah satu istilah mengenai modernisasi. Modernisasi, bukan hanya sekedar perangkat yang melandasi berbagai kebijakan saja, tetapi dalam hal ini mengubah masyarakat kea rah kehidupan masyarakat, berdasarkan kehidupan kontemporer.

Menurut pemikiran suatu masyarakat, dapat diketahui bahwa kehidupan masyarakat kontemporer menurut pemikiran para ahli, merupakan salah satu istilah yang memiliki derajat kehormatan tertentu. Yang dalam hal ini merupakan salah satu bagian dari sistem budaya di masyarakat.

Selain itu, modernisasi merupakan proses yang mengangkat kehidupan suasana batin yang lebih baik, dan maju daripada kehidupan sebelumnya, yang memiliki berbagai ragam mengenai kehidupan zaman. Oleh karena itu, dengan berbagai istilah yang dibuat untuk bisa memahami berbagai hal terkait dengan ragam alam pikiran rasional, ekonomis, efektif, efisien menuju kehidupan yang semakin produktif.

Itu yang memahami berbagai konsep dalam suatu masyarakat mengenai berbagai istilah yang dibuat dalam suatu kebudayaan secara umum. Sedangkan modernisasi untuk perubahan adalah suatu konsep mengenai hubungan masyarakat yang didasari atas perencanaan (Social Planning), Karena, modernisasi merupakan salah satu bagian dari persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. 


Dengan berbagai istilah dibuat, maka diketahui berdasarkan sistem budaya sosial masyarakat untuk bisa memahami era saat ini dengan berbagai modernisasi dalam suatu masyarakat. Akan berbeda dengan sebuah pemikiran yang mengarah pada westernisasi yang dalam hal ini merupakan salah satu langkah dalam memahami berbagai pengaruh gaya hidup, terutama cara hidup orang Barat. 

Untuk itu, dengan berbagai pengaruh terhadap istilah tersebut dapat digunakan dengan berbagai hubungan budaya di masyarakat dengan berbagai istilah dibuat berdasarkan kemajuan dan kemunduran suatu budaya di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close