Evolusi Kebudayaan Dan Peradaban

8/25/2019

Persoalan yang perlu diketahui ketika berbagai hal terkait dengan budaya, yang mencakup berbagai perkembangan budaya telah dipastikan akan diketahui berdasarkan tingkatan tertentu yang diperoleh manusia pendukungnya.

Menurut uraian Fairchild tersirat bahwa tingkat tertentu dari suatu peradaban tercermin dari para pendukung suatu kebudayaan, yang mana apakah masyarakatnya dapat dikatakan masyarakat yang beradab. Karena, jika memahami budaya mesti mengetahui berbagai hal terkait dengan evolusi yang akan dan sudah terjadi diseluruh masyarakat dan kebudayaan di dunia yang terdiri dari beberapa tingkatan.

Hubungan budaya, merupakan salah satu cara suatu masyarakat dengan berbagai pola budaya yang mereka ketahui dengan berbagai unsur dari setiap masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat pedesaan yang memahami berbagai hal terkait suatu sistem kebudayaan pada masyarakat yang selalu mengalami proses kebudayaan.

Dengan begitu, berbagai persoalan terkait dengan budaya dapat diketahui berdasarkan sistem perubahan fisik sebagai proses alami dan proses perubahan yang ada dalam kehidupan manusia oleh dinamika kehidupan itu sendiri.


Karena, suatu perubahan yang menyangkut kehidupan manusia merupakan salah satu bagian dari perubahan sosial yang memiliki berbagai ruang lingkup suatu perubahan kebudayaan yang memungkinkan untuk menjalani proses perubahan sosial dengan struktur sosial yang dimiliki.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close