Tips Pangan Aman Dari Villa

1/10/2018

Hampir disetiap media online dan media elektronik menyoroti persoalan pangan yang kini sedang naik. Hal ini tentunya membuat ibu-ibu rumah tangga kualahan menangani keamanan pangan mereka. Dimulai dari harga daging sapi naik. Nah, ini menjadi salah satu pekerjaan rumah atau villa yang tak habis-habisnya untuk diatasi menjelang hari raya bukan.


Ada hal yang sederhana untuk mengatasi hal ini, mungkin kita dapat melakukan sesuatu agar pangan tetap terjaga, dan mengolah pangan dengan cerdas. Ini tips yang dapat digunakan :

Cerdas dalam Mengkonsumsi

Yang akan menjadi pusing ketika harga daging naik tentunya akan menjerit dengan reaksi yang tak terduga, nah disini kita membutuhkan kepekaan. Kepekaan yang dimaksud adalah ketika harga daging naik, kita dapat menggantikan konsumsi makanan kita dengan ikan, atau ayam. Sehingga, gizi tetap terjaga, pemenuhan pangan pun tetap efisien.

Buat Cadangan Pangan

Selain harga daging naik, tentunya diperlukan lagi pangan lainnya. Seperti sayur-sayuran, disini untuk menjaga cadangan pangan untuk aman dapat membuat pertanian mini atau hidroponik, ataupun gunakan polybag itu lebih baik.

Sediakan stock makanan yang cukup, dan dapat dikonsumsi dengan sehat tentunya, kemudian cadangan pangan juga penting jika berada dikejauhan kota misalnya.

Nah, 3 tips ini merupakan pilihan jitu dalam mengkonsumsi pangan yang sehat, tanpa ada foto yang tertera. Karena, hal tersebut guna menjaga keamanan konsumsi bagi individu yang membutuhkan.









0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close