Apa Saja Tahapan Umum Di Lalui Produk Sosial

10/31/2018

Suatu kaitan yang memiliki siklus terhadap berbagai tahapan yang harus dilalui oleh suatu produk, maka dapat diketahui berbagai produk yang memiliki waktu hidup yang terbatas, maka dengan setiap tahapan yang dilalui oleh suatu produk tentunya terdapat berbagai tantangan serta hambatan yang berbeda-beda.

Sementara, kaitan dengan adanya tantangan dan hambatan yang berbeda-beda maka dalam setiap tahapan yang dilalui suatu produk diperlukan strategi yang berbeda-beda. Dengan demikian, berbagai tahapan yang harus dilalui suatu produk ada 4 tahapan, yaitu perkenalan, tahap pertumbuhan, tahap kedewasaan, serta tahap penurunan.
Tahapan tersebut merupakan bagian dari proses suatu produk sosial yang berlangsung berdasarkan pertumbuhan masyarakat. Maka, tahap perkenalan suatu periode misalnya akan berjalan lambat dengan suatu produk baru yang diluncurkan dengan apa yang dikenalkan di masyarakat.


Kemudian, upaya yang bisa dilakuan agar suatu produk baru dapat diluncurkan dengan berbagai target adopter, yaitu dengan memberikan contoh produk dengan harga yang sangat baik serta simple kepada orang tertentu. Banyak factor yang bisa menyebabkan tahap perkenalan yang dilakukan dengan berbagai kebutuhan yang bersangkutan terhadap apa yang bisa memberikannya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close