Memahami Peran Serta Masyarakat Terhadap Perkembangan Global

10/31/2018

Lingkungan yang relevan dengan berbagai pemasaran sosial diantaranya yang berkenan dengan pendidikan dan globalisasi dapat dibedakan berbagai aspek. Aspek tersebut, yaitu dengan kebutuhan masyarakat sebagai bagian dasar mereka bagi perkembangan masa.

Hal yang perlu diketahui dengan berbagai konsentrasi pada focus ekonomi, komunikasi, teknologi, budaya dan peradaban, maka dari itu pemasaran sosial hendaknya penting diartikan sebagai globalisasi. Bagaimana menanggapi arus globalisasi, maka memperkuat tatanan hegemoni dengan seluruh tatanan manusia.

Kenyataan yang membawa persoalan yang terjadi dengan benturan antara ekspansi global dapat diketahui dengan sikap primordialisme di sisi lain, ada kecendrungan dalam dunia global yang memiliki keragamaan yang ditampilnya.
Maka, setiap entitas masyarakat yang berbeda tampil dengan gaya yang berbeda pula, maka suatu perbedaan ini akan lebih kepada etnisitas, sejarah, kultural, bahasa, ataupun agama. Hal ini, dikarenakan pengikisan terhadap nilai-nilai kultural dalam suatu masyarakat tidak terjadi secara unilinier.

Sebuah balasan kultural terhadap berbagai apa yang terjadi akan dialami dengan suatu entitas sosial, maka dapat dikenal dengan berbagai ragam yang dipahami dengan ketertarikan yang mendorong berbagai kepentingan yang berlangsung.

Sementara, pada sisi lain dapat diketahui berbagai primordialisme dapat mengancam Negara bangsa (nation state), dengan begitu keniscayaan akan berkembang dengan prinsip keanekaragman, pluralism, serta kebinekaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close