Dua Sistim Yang Berbeda Pada Masyarakat Pedesaan

10/12/2018

Selain penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi masyarakat pedesaan memiliki cara yang berbeda terhadap apa yang diterapkan dengan berbagai kebutuhan pertanian mereka. Selain memiliki cara berbeda dalam memproduksi komoditi unggulan, masyarakat pedesaan juga memproduksi makanan dan pembuatan peralatan produksi yang dikembangluaskan pada bidang-bidang kehidupan masyarakat lain.

Kemajuan pengetahuan terhadap teknologi pengetahuan maka, masyarakat pedesaan akan memahami bagaimana pola mereka bekerja dalam sistim pertanian mereka. Hal ini, agar tingkat ketergantungan masyarakat terhadap alam semakin berkurang. Dampak terhadap hal tersebut akan membawa dampak yang luas terhadap pola produksi masyarakat holtikultura intensif secara keseluruhan.
Pengertian mengenai perubahan terjadi dalam pola produksi masyarakat hortikultura intensif yang ditandai dengan adanya perubahan dari sarana produksi. Dapat diperhatikan ketika hasil produksi dan tujuan produksi yang dilakukan di setiap pedesaan.


Kemajuan dan perkembangan berbagai sarana produksi tersebut pada akhirnya meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengolah sumber daya alam, hal ini tentunya jauh dari maju dibandingkan dengan masyarakat holtikultura sederhana. Perbedaan kedua hal tersebut ada pada segi jenis, jumlah serta kualitas dari setiap hasil produksi yang ada pada masyarakat pedesaan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close