Pengertian Pasar Secara Tradisional

11/01/2018

Peran pasar dapat diartikan sebagai tempat bertemu penjula dan pembeli dengan melalukan transaksi atas suatu barang. Tukar menukar tersebut bisa berupa barang dengan barang maupun barang dengan uang. Bentuk pasar adalah sebagaimana yang bisa kita lihat di pasar tradisional, pasar kaget, pertokoan, pasar pusat, serta pasar pembelanjaan.

Pada pengertian yang lebih luas, maka pasar dapat diartikan lebih bermakna dengan berbagai sasaran terhadap produsen yang merupakan bagian dari produksi. Suatu perkembangan teknologi yang menjadi bagian dari konsep klasik juga bagian dari interaksi terhadap berbagai jasa.

Sementara, pengertian mengenai karakteristik pasar akan lebih mendahulukan yang disebut dengan segmentasi. Jika dalam artian pemasaran sosial, pasar didefinisikan sebagai besarnya jumlah orang, beserta yang disampaikan menjadikan tempat penyampaian pesan.
Adapun mengenai pesan maka akan dapat disampaikan ketika apa yang dikonsumsi melalui berbagai produksi digunakan sebagai bagian dari petunjuk. Suatu pasar bearti akan mengerti pula apa yang dimaksud dengan lingkungan, seperti memahami mengenai berbagai lingkungan manusia.


Berbeda juga dengan pasar dalam social marketing atau pemasaran sosial yang difokuskan pada sekelompok orang yang dijadikan sebagai target sasaran dari suatu aktivitas pemasaran sosial. Maka, pengertian pasar bearti kita juga harus memahami mengenai pemasaran sebagai bentuk kata dari pasar.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close