Sosial Politik Pada Sistem Negara Berkembang

12/18/2018


Suatu partisipasi politik tentu akan tidak seefektif dilakukan sebelumnya, dalam suatu situasi yang demikian maka suatu tindakan yang cenderung destruktif, seperti demonstransi, dan berbagai hasil yang efektif dan tidak efektif untuk mencapai suatu perubahan.

Dengan fenomena yang sering terjadi di Negara berkembang terutama pada sistem politik, dapat dipahami berbagai kemacetan yang memang di dominasi pemerintahan. Pengertian yang berbeda dengan suatu tindakan partisipasi yang negative seperti itu pada dasarnya dapat dikatakan pula sebagai tindakan partisipasi.

Mereka akan berpandangan bahwa suatu partisipasi politik adalah kegiatan warga Negara yang bertindak sebagai pribadi dengan dimaksud untuk mempengaruhi pembuatan kebijakan. Dengan menggunakan suatu pengertian maka partisipasi bisa bersifat individual atau kolektif, terorganisir atau berbeda.

Sebagai anggota masyarakat, mesti memahami bagaimana suatu partisipasi politik berputar sesuai dengan situasi kondisi yang terjadi, hal ini sekurangnya diperhatikan atau sedikit banyak dapat mempengaruhi tindakan berwenang untuk membuat keputusan.


Hal tersebut, dapat dipahami sebagai bagian dari partisipasi politik yang mengikat masyarakat untuk dapat memiliki pandangan dengan berbagai fenomena yang terjadi, serta berbagai kebijakan umum dan khusus beelangsung.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close