Pembangunan Yang Memerlukan Usaha Mengintensifkan Produksi ?

1/25/2019

Pemanfaatan teknologi semakin lama disempurnakan dengan berbagai inovasi yang dimiliki. Mungkin hal ini merupakan bagian dari suatu perubahan mengenai teknologi serta inovasi yang mendukung berbagai sistem yang ada pada suatu masyarakat.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa kita tidak bisa harus mengmanfaatkan dengan mengembangkan teknologi yang semakin lama berkembang. Hingga bagaimana dalam hal ini, menyesuaikan dengan berbagai dampak negative terhadap teknologi tersebut.

Ketika suatu Negara, memiliki teknologi yang mampu memberikan pengguna dengan berbagai control keamanan yang pasti, maka suatu teknologi tersebut memiliki nilai atas tercipta berbagai inovasi. Hal ini, merupakan salah satu berbagai usaha untuk mengadaptasi teknologi yang juga memerlukan suatu ruang untuk berinovasi. 

Jika menurut Koentjaraningrat (1974), masih ada satu nilai budaya lagi yang perlu dikembangkan oleh tiap bangsa yang ingin memperbesar tekanan intensitas usahannya guna mempertinggi produksinya dan menjadi agak lebih makmur sedikit.

Hal ini, terutama terkait dengan berbagai nilai budaya yang menilai tinggi usaha orang yang dapat mencapai hasil sedapat mungkin atas usahannya. Suatu nilai seperti hal tersebut, dapat dipastikan jika diekstrimkan tentu ada bahayannya yaitu akan mengarah kepada indualisme kearah yang lebih ekstrem lagi apa akan menjadi isolisme.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close